SMPN 1 KOTA SOLOK

JL. AIPDA , KS.TUBUN

“ Terwujudnya Insan Cendikia,Bertaqwa,Berkarakter,dan Mampu Bersaing di Era Globalisasi “

Catat Prestasi Nasional, 3 Murid SMP N 1 Kota Solok Dapat Reward dari Wawako

Senin, 24 April 2017 ~ Oleh marta yohendra ~ Dilihat 2698 Kali

"Tentunya kita sangat bangga memiliki siswa berprestasi seperti merek, dan kita akan lebih bangga jika 3 siswa ini dapat menggerakkan siswa-siswa lain untuk memulai melakukan hal yang sama"
Wawako Solok Reinier menyerahkan reward atas prestasi yang diraih siswa SMP N 1 kota Solok (Ist)
 

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Meski tak setenar Lalu Muhammad Zohri yang menggemparkan Indonesia usai juara dunia lari 100 meter Yunior di Finlandia beberapa waktu lalu, prestasi tiga anak SMP Negeri 1 Kota Solok di kancah Nasional ini juga patut diacungi jempol.

Zepri Ramadhan di bawah bimbingan Neni Amir, berhasil merengkuh Medali perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat Nasional tahun 2018 bidang IPS yang baru saja dihelat di Kota Padang.

Kemudian, ada pula M. Rafly Al Fattah bersama rekannya satu tim Akbar Ibnu Katsir. Dibawah bimbingan Shinta Antar Kusuma, tim peneliti asal SMP NEGERI 1 kota Solok itu terpilih mewakili Sumbar dalam Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tahun 2018 Direktorat Pembinaan SMP.

Dengan penelitian berjudul 'Penggunaan Buah Pare (MOMORDICHA CHARANTIA L.) Pengganti Carbon Dalam Baterai Untuk Menghasilkan Energi Listrik', berhasil menjadi yang terbaik di Sumbar dan berkesempatan bersaing dengan peneliti siswa dari propinsi lain.

Prestasi gemilang itu, bermula dari pelatihan awal OPSI tahun 2018 se Kota Solok pada Bulan April 2018 silam di SMPN 5 kota Solok, dibawah bimbingan dosen pelatih UNP Dr. Rahadian, penelitian dua anak SMP kebanggaan warga kota Beras itu berhasil merebut hati tim juri.

Diketahui, M.Rafky Alfattah putra pasangan Afrijon dan Afriyenti ini sudah pernah meraih prestasi Harapan III pada Lomba Spensic Provinsi Sumatera Barat. sedangkan Akbar Ibnu Yatsir putra pasangan Wido Yatsir dan Yulfirstra Mayorita Eka Sastra juga pernah berprestasi pada OSN Tingkat SD Bidang IPA pada Tahun 2015.

Atas prestasi membanggakan itu, dukungan mengalir dari berbagai pihak, termasuk Wakil Walikota (Wawako) ...Solok, Reinier. Ketiganya turut diundang ke Rumah Dinas Wawako untuk menerima reward dari orang nomor dua dilingkungan pemko tersebut.

 

Diharapkan Reinier, Capaian yang berhasil diraih oleh 3 orang siswa asal kota Solok itu bisa menjadi motivasi bagi seluruh pelajar. Semua orang punya kesempatan dan peluang yang sama, tinggal kemauan dan kesungguhan.

"Tentunya kita sangat bangga memiliki siswa berprestasi seperti merek, dan kita akan lebih bangga jika 3 siswa ini dapat menggerakkan siswa-siswa lain untuk memulai melakukan hal yang sama," ungkap Reinier memotivasi, Kamis (19/7).

Pada kesempatan itu, Alumni SMN 1 Kota Solok itu juga mengingatkan Dinas Pendidikan Kota Solok untuk senantiasa memperhatikan dan memfasilitasi setiap siswa berprestasi yang akan mengikuti lomba, yang nantinya juga akan mengharumkan nama Kota Solok di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Menaruh harapan yang besar agar bisa berprestasi lebih jauh tingkat nasional, waktu itu, Reinier melepas lansung tim SMP N 1 kota Solok yang akan berjuang pada OPSI tingkat nasional di Kota Surabaya pada 22-26 Juli 2018 mendatang.

 

Berita Pengumuman Sekilas-info

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

NURPINI, S.Pd

  Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

BAGAIMANA MENURUT ANDA WEBSITE INI ?

LIHAT HASIL