SMPN 1 KOTA SOLOK

JL. AIPDA , KS.TUBUN

“ Terwujudnya Insan Cendikia,Bertaqwa,Berkarakter,dan Mampu Bersaing di Era Globalisasi “

SMP N 1 Kota Solok Gelar Mubes dan Reuni Akbar

Senin, 24 April 2017 ~ Oleh marta yohendra ~ Dilihat 2692 Kali

SMP N 1 Kota Solok Gelar Mubes dan Reuni Akbar

 

aktualonline.com/Roni Natase
SMP N 1 Kota Solok Gelar Mubes dan Reuni Akbar
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SOLOK///Keluarga besar alumni SMP Negri 1 Kota Solok menggelar alek reuni akbar, Senin (18/6).Bertempat di sekolah favorit di kota beras itu, juga sekaligus dilangsungkan Musyawarah Besar (Mubes) ke 3 periode 2018-2021.

Sejumlah pejabat kota Solok yang juga merupakan alumni SMP N 1 kota Solok juga hadir dalam acara bertajuk Bajamba Rindu Ilusp1 2018 tersebut, mulai dari Walikota Solok H. Zul Elfian, Wakil Walikota Solok Reinier, ketua Bundo Kandung serta segenap alumni lainnya.

Walikota Solok H. Zul Elfian mengatakan,  Alumni memiliki peranan penting dalam mendorong pembangunan dan kemajuan sekolah asalnya, karena disetiap diri alumni tentunya pasti tertanam rasa peduli dan memiliki. "Untuk itu Guru dan Sekolah tempat kita menimba ilmu tentunya memiliki jasa  besar sehingga kita bisa seperti saat ini, dan sudah sepatutnya kita memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan sekolah kita kedepannya," ujar Zul Elfian.

Dikatakan Zul Elfian, Keberadaan organisasi alumni sekolah sangat membantu pemerintah kota Solok dalam memecahkan berbagai kendala dan persoalan yang menghambat perkembangan pendidikan di kota Solok selama ini.

"Kalau kita sepakat bersama-sama, apapun kendala sekolah bisa kita carikan solusinya, seperti kendala keterbatasan perangkat komputer yang dibutuhkan untuk PBM siswa,, dan kebutuhan lainnya," ungkap Zul Elfian. Wako Zul Elfian mengaku awalnya belajar berpidato dan tampil di muka umum ketika menuntut ilmu di sekolah tersebut. Mushalla sekolah menjadi saksi akan hal itu.

Diharapkannya, Almuni SMP NEGERI 1 juga memberikan dukungan terhadap pemerintah kota Solok yang saat ini dinahkodai dirinya bersama Wawako Reinier, kritik dan saran membangun dibutukan untuk memajukan kota beras serambi Madinah.

Sementara Wakil Walikota Solok, Reinier menyatakan,  Alumni harus bisa memberikan sumbangsih nyata dalam mendukung kemajuan sekolah.

"Sekolah ini merupakan milik kita bersama, banyak kenangan dan jasa sekolah yang tak bisa kita lupakan, semoga keberadaan Ilusp1 akan lebih bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan sekolah kedepannya," harap Reinier.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan buku dari Yayasan Gemar Membaca Indonesia (Yagemi), bantuan CCTV dari alumni angkatan 86 dan lainnya. Saat ini ada sekitar seribu lebih siswa/i yang menuntut ilmu di SMP N 1 kota Solok///Roni

Berita Pengumuman Sekilas-info

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

NURPINI, S.Pd

  Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

BAGAIMANA MENURUT ANDA WEBSITE INI ?

LIHAT HASIL